Senin, 17 Oktober 2011

Turunkan darah tinggi dengan mengomsumsi Kentang


Dibalik fungsinya sebagai sumber karbohidrat, ternyata kentang juga menyimpan manfaat sebagai makananyang berguna untuk menurunkan tekanan darah.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Scranton di Pennsylvania AS mengungkapkan bahwamemakan dua sajian kentang setiap hari dapat mengurangi tekanan darah dalam tubuh.
Dalam penelitian itu, keseluruhan dari 18 orang wanita dan pria yang diminta untuk memakan 6-7 kentang seukuran bola golf untuk makan siang dan malam selama sebulan. Mayoritas dari mereka menderita kelebihan berat badan atau obesitas dan memakan obatpenurun tekanan darah tinggi.
Setelah sebulan, sebuah pengujian medis menunjukan pengurangan yang signifikan dari tekanan darah. Kefektifan kentang  bahkan mampu menggantikan asupan obat penurun tekanan darah tinggi.
Untuk mendapatkan manfaat maksimum, cara terbaik untuk mengolah kentang adalah menggunakan microwave tanpa mengupasnya. Panggang lebih baik ketimbang menggorengnya.
“Kentang yang dimasak di microwave tanpa sentuhan mentega,minyak, dan sambal adalah baik untuk kesehatan anda. Kentang rebus juga masih dapat diterima,” kata pimpinan peneliti Joe Vinson, seperti dikutip dari Daily mail.
Vinson menambahkan bahwa kentang memiliki manfaat lain untuk mereka yang menderita obesitas. “Kentang mengandung karbohidrat tinggi dengan kalori yang lebih rendah,” ujarnya
“Kami berharap penelitian ini akan mengurangi resiko serangan jantung dan stroke,” katanya.
(yud)
Sumber: http://www.antaranews.com/berita/274588/turunkan-darah-tinggi-dengan-makan-kentang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar